Thursday 13 June 2013

Pie Ayam Hangat untuk Keluarga Anda

Ingin menikmati hidangan hangat teman minum teh bersama keluarga, cobalah resep ayam yang dikemas dalam bentuk pie nikmat berikut ini.

Bahan-bahan:
2 sendok makan minyak zaitun
500 gram daging dada ayam tanpa tulang, potong dadu berukuran kira-kira 3 centimeter
300 gram jamur kancing
½ cangkir tepung
600 ml krim pengental
1 cangkir rempah-rempah, seperti peterseli, kemangi, dan kucai
2 sendok makan jinten
1 ikat bayam, potong-potong
6 lembar puff pastry
4 kentang berukuran sedang, tidak usah dikupas, rebus, dan potong tipis-tipis
1 ½ cangkir keju
1 telur
2 sendok teh susu

Cara Membuat:
1.      Panaskan oven hingga 200 derajat Celcius. Olesi wadah pie bundar berdiameter 7.5 centimeter dengan minyak.
2.      Panaskan minyak di dalam wajan besar dengan api bersuhu tingi. Masukkan ayam dan jamur. Masak selama 5 menit. Kecilkan api hingga suhu kecil. Masukkan tepung. Masak hingga kental. Masukkan krim secara perlahan. Aduk rata. Tambahkan rempah-rempah dan jinten. Bumbui dengan garam dan merica. Angkat.
3.      Masukkan bayam ke dalam microwave selama 3 hingga 4 menit. Sisihkan.
4.      Potong lembaran puff pastry secara diagonal. letakkan puff pastry di dasar wadah pie, potong ujung-ujungnya. Letakkan kentang di atas pastry, ratakan. Tuangkan adona ayam, tambahkan bayam, dan tutup dengan keju. Bumbui dengan garam dan merica. Lumuri ujung-ujung pastry dengan campuran susu dan telur.
5.      Potong-potong sisa lembaran pastry, letakkan di atas tumpukan pie Anda. Sedikit berikan tekanan agar adonan tidak mudah hancur. Dengan menggunakan pisau kecil, buat sedikit celah untuk keluarnya uap.
6.      Masukkan ke dalam oven, pangang selama 25 menit atau hingga pastry berwarna keemasan. Angkat. Diamkan selama 5 menit. Sajikan.

Nikmati resep ayam dalam bentuk pie hangat dan nikmat yang pastinya akan disukai oleh keluarga dan orang-orang terkasih Anda.

Sumber

No comments:

Post a Comment