Thursday 2 May 2013

Mangga Manis Kaya Manfaat

Buah Mangga adalah salah satu buah tropis yang berlimpah di Indonesia. Karena budidaya yang baik atas buah ini, maka banyak orang dapat menikmatinya hampir disetiap musim. Daging buahnya yang tebal dan rasanya yang manis membuat banyak orang menjadikan mangga sebagai buah favorit mereka. walaupun ada banyak sekali jenis mangga yang ada di Indonesia, tapi manfaat yang diterima oleh tubuh sama baiknya. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang sangat baik yang bisa anda rasakan setelah mengkonsumsi mangga.
Manfaat pertama dapat dirasakan oleh para ibu hamil. Buah Mangga ternyata bisa mengurangi rasa mual di pagi hari. Rasa mual ini sangat mengganggu ibu hamil. Dengan mengkonsumsi mangga, para ibu hamil dapat mengurangi rasa mual yang timbul pada pagi hari. Vitamin C yang terdapat dalam daging buahnya sangat tinggi hingga dapat menutup kebutuhan vitamin C tubuh setiap hari. Vitamin C dibutuhkan tubuh untuk melawan semua penyakit yang berbahaya bagi tubuh.
Manfaat yang ketiga adalah lancarnya sistem pencernaan setelah mengkonsumsi mangga secara berkala. Kandungan serat ternyata sangat bermanfaat untuk proses pencernaan manusia. Mangga dengan mudah mengurangi masalah sembelit dan gangguan lainnya pada pencernaan. Selain untuk pencernaan, mangga juga baik untuk hati. Buah ini dapat memperbaiki fungsi yang harus dilakukan oleh hati. Perbaikan ini terjadi karena adanya zat besi yang terdapat dalam daging buahnya.

No comments:

Post a Comment