Tuesday 7 May 2013

Kreasikan Body Scrub ala Kamu

Body scrub adalah salah satu produk kecantikan dan perawatan kulit yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah. Hasilnya adalah kulit menjadi lebih cerah dan sehat. Para wanita umumnya menggunakan produk perawatan kulit sebagai alat untuk mempercantik kulit. Tanpa disadari, terutama untuk produk yang menggunakan bahan berbahaya dan tidak memiliki ijin dan instansi terkait, dapat menimbulkan permasalahan kulit  serius seperti peradangan dan infeksi kulit.

Untuk menyiasati itu, kamu dapat membuat sendiri body scrub ala kamu dengan campuran bahan alami. Bahkan, beberapa resep scrub juga telah banyak dan mudah ditemukan di internet atau bahkan di buku khusus kecantikan.

Bengkoang
Buah yang satu ini telah melegenda dengan khasiatnya memutihkan kulit. Bengkoang kerap dijadikan bahan untuk masker wajah. Tidak hanya masker, bengkoang juga dapat dijadikan bahan scrub dengan cara memarutnya dan dibiarkan beberapa menit hingga lapisan ampas dan air terpisah. Gunakan bagian ampasnya untuk digosokan ke tubuhmu.

Kopi
Tidak hanya lezat untuk dijadikan minuman, namun kopi juga dapat bermanfaat untuk kulitmu, lho. Kamu pun dapat menggunakan kopi dalam kemasan untuk dibuat menjadi scrub. Ampas hasil seduhan kopi dipisahkan dan dicampurkan dengan hand and body lotion. Kandungan asam alami pada kopi dipercaya mampu mengencangkan kulit.

Beras
Rahasia wanita Jepang dalam menjaga keremajaan kulitnya adalah dengan menggunakan beras. Beras dapat digunakan sebagai bahan lulur maupun scrub. Khasiatnya adalah dapat menghaluskan kulit serta memperlambat efek keriput. Pembuatannya pun mudah yaitu dengan menumbuk beras dan mencampurkannya dengan minyak zaitun.

Sumber:
http://nostalgia.tabloidnova.com/articles.asp?id=12365  diakses pada 3 Mei 2013.

No comments:

Post a Comment