Wednesday 3 July 2013

Tips Menurunkan Gula Darah Secara Alami

Gula darah dalam tubuh dapat diturunkan dengan banyak cara. Beberapa dari Anda mungkin sudah mulai khawatir akan kadar gula dalam tubuh dan juga kemungkinan akan terkenanya penyakit diabetes. Untuk menurunkan gula darah itu sendiri Anda dapat mengkonsumsi obat-obatan atau menggunakan cara alami. Di bawah ini adalah beberapa Cara Menurunkan Kadar Gula Darah secara alami:
1.     Berolahraga secara rutin
Olahraga secara aktif dapat membantu menurunkan gula darah, hal ini dikarenakan semua aktivitas yang dilakukan oleh tubuh membutuhkan glukosa. Saat Anda berolahraga akan semakin banyak glukosa yang digunakan oleh tubuh yang juga berdampak pada menurunnnya kadar gula dalam darah Anda. Selain itu olahraga juga dapat menjaga efektivitas insulin dalam tubuh dimana hal ini sangat penting jika Anda ingin menjaga kadar gula darah Anda.
2.     Makan sedikit tetapi berkala
Dengan menjaga pola makan Anda tubuh akan menjadi lebih sehat. Hal ini disebabkan oleh komponen-komponen penting di dalam tubuh akan menjadi lebih efektif dalam menghasilkan enzim pencernaan sehingga kerja pencernaan kita tidak akan terlalu berat. Selain itu ada baiknya Anda juga menjaga cairan dalam tubuh dengan meminum air putih minimal 8 gelas sehari. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kekentalan darah sehingga menjaga kadar gula darah dalam tubuh Anda tetap normal
3.     Mengurangi Lemak di Perut
Lemak di perut atau seringkali kita sebut dengan bellyfat dapat meningkatkan resistensi insulin dan juga meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Oleh karena itu cobalah berolahraga dan diet secara teratur agar lemak tersebut dapat berkurang dan hilang.

No comments:

Post a Comment